> > Ikan Arwana Kembar

Ikan Arwana Kembar

Posted on Jumat, 27 Juli 2012 | No Comments


InfoArwana - Banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya untuk daerah Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah. Salah satu lokasi di taman mini yang direkomendasikan alias wajib dikunjungi adalah Taman Aquarium Air Tawar.

Disana kita bisa melihat banyak sekali koleksi ikan
untuk air tawar. Beberapa koleksi ikan yang unik adalah ikan berkepala buaya yang sempat dihebohkan oleh warga Surabaya. Koleksi lain adalah ikan piranha dari Amazon yang terkenal sangat ganas, dan satu lagi yang menarik perhatian adalah keberadaan ikan Arwana kembar yang berasal dari kalimantan.

Dalam penjelasannya ditulis ikan itu lahir di Kalimantan tanggal 1 Juli 2009, yang berarti bulan Juli 2012 ini, ikan langka ini telah genap berusia 2 tahun (itupun kalo sekarang masih hidup, hehehe). Kepalanya bercabang dua, yang satu agresif dan satunya lagi pendiam. Namun, Arwana ini hanya memiliki satu anus.

Yang menarik, kalau diberi makan, ikan ini tidak mau satu kepala sendiri menelannya, melainkan berdua mulutnya harus bergantian. Jika tidak, yang satu kepalanya pasti berontak. Inilah sifat si kembar siam, yang bikin heboh dan penasaran.

Ikan yang berwarna hijau ini didatangkan dari Kalimantan yang diperoleh dari seorang petani ikan arwana dengan biaya yang cukup tinggi. Tentunya, ikan tontotan ini bisa menarik perhatian para pengunjung.






Leave a Reply

Silakan beri saran dan komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.